Sunday, February 26, 2012

Free 10 Widget Chatting Untuk Blog Anda

Ok, dalam pos kali ini, saya akan memberikan anda suatu pengalaman mengenai free widget chatting untuk blog / website anda, agar blog/website anda lebih interaktif dan dinamis.


Ok, langsung aja ya, apa aja sih, ???




1. Chatango




Chatango adalah salah satu chat room yang bisa disesuaikan yang mana setiap orang dapat menginstalnya di blog/websitenya. salah satu keuntungan dari menggunakan widget ini adalah setiap user dapat menggunakan avatar sendiri. 


2. Meboo.me







Meboo.me salah salah satu produk dari Meebo.com . Meebo.me inipun sangat interaktif jika dipasang pada blog anda.salah satu keunggulan dari Meebo.me adalah chatboxnya sangat kompatibel dengan Gtalk,Yahoo!Messenger, AIM. Mereka (user) dapat menggunakan Gtalk dan Facebook sebagai username agar bisa melakukan chat di dalam website anda.

3. JWChat








JWChat adalah salah satu chat script yang dikeluarkan oleh Ajax . ini hanya menggunakan JavaScript dan HTML. Fungsinya seperti IM Client , dengan sistem sound yang memberikan notifikasi kepada anda ketika user yang lain mengirim sebuah IM. Widget ini pun mendukung  emoticon.



4. Cbox


Cbox pun merupakan salah satu widget chatting yang memiliki tampilan dinamis , seperti yang saya pakai sekarang. CBox ini pun mendukung smile ( avatar kecil).




5. Mibew Web Messenger




Mibew Web Messenger yang menyebut dirinya sebagai Open Web Messanger . Gratis dan Open Source Chat Messanger yang dibangun menggunakan PHP dan MySQL . 


6.  Ajax Chat Untuk WordPress



Sesuai dengan namanya, Widget Chatting ini diperuntukkan untuk WordPress.









9. iJab



10. Ajax IM





Sekian dulu ya, tips dan triknya untuk Widget Chatting ini, semoga bermanfaat. Amin


Jangan Lupa Share ya....