Sunday, January 20, 2013

The Adventure Of Me :) Part 1

"Ok, nama saya Hery. Mulai cerita dari mana ya ?? " Bingung juga ceritanya :). Ok lah, ga kerasa di umur yang ke-21 banyak sekali pengalaman yang pernah dialami mulai dari suka dan duka. Mulai zaman sd dulu sampai sekarang ( 2013). "Menurut anda zaman sd dulu seperti apa sih ? " pasti ketawa dan tersenyum manis ketika kita berpikiran secara flashback ke zaman itu. Ya wajarlah masih kekanak-kanakan, pingin itu, pingin ini, dan segalanya. Dan hal yang selalu saya ingat ketika sd, ketika bu guru atau pak guru nanyain " Anak2 cita2-nya mau jadi apa ?" Ada yang jawab mau jadi pilot, insinyur,perawat juga dokter, dan saya pun selalu menjawab ingin jadi dokter,, hehe. 
   Namun kenyataannya sekarang udah jadi dokter belum ? Jawabannya sangat jauuuuuuuuuuh sekali. hahahaha. :D. Masa sd pun adalah masa2 disaat mulai meraih prestasi. Alhamdulillah sejak kelas 6 selalu meraih ranking 1 di kelas. Ok cukup deh, cerita sdnya, sekarang beranjak ke SMP. Dulu sejak SMP sangat senang sekali karena bisa bersekolah di sekolah standar nasional. Belajar dan belajar sepertinya sudah menjadi hobby saya dulu hahahah, karena saya selalu ingin menjadi nomor satu di kelas alias ranking 1 :D. Pulang sekolah langsung makan , sholat kemudian menjadwal untuk pelajaran besok, setelah itu lalu baca-baca dan mengisi lembar kegiatan siswa (LKS) yang akan dipelajari esok harinya, sekitar sampai Jam 19.00. Setelah itu biasanya tidur, dan bangun lagi jam 1 atau jam 2 malam. "Untuk apa??" belajar lagi... Ya sambil bangun kemudian sholat tahajud, kemudian menyeduh segelas kopi , dan bersiap-siap untuk belajar , biasanya sampai Jam 5 pagi, kemudian bangun dan berangkat sekolah. Begitu dan seterusnya , bahkan teman2 saya kadang menyebut saya "Kutu Buku" karena tidak pernah lepas dari buku. Hari pembagian raport adalah hari yang selalu ditunggu-tunggu,berharap akan bisa menjadi ranking 1. Namun sayangnya ketika kelas 1 SMP selalu meraih peringkat 2 di kelas :(. Sedih juga, tapi ya gpp, semoga bisa menjadi cambuk untuk kedepannya agar lebih giat lagi. Peringkat kelas ke 1 selalu diraih ketika kelas 2 dan 3 SMP, bahkan ketika kelas 2 dan 3 selalu menjadi Juara Umum dengan nilai raport terbaik di antara siswa-siswa SMP, tidak hanya di kelas tapi secara keseluruhan. Rasanya sangat senang sekali,ketika hasil kerja keras dan do'a bisa terbayarkan :)).Ok itu masa SMP, sekarang masa-masa SMA. SMA adalah masa yang bisa dibilang adalah masa-masa yang paling Istimewa, dimana rasa kebersamaan itu benar -benar terjaga, bahkan sampai saat ini pun, tiap tahun pasti selalu ada reunian anak SMA, setidaknya reunian dengan teman-teman sekelas dulu.:D. Sejak SMA entah kenapa, yang namanya belajar itu terasa malas dan ini pun berdampak terhadap nilai semester 1 yang bisa dibilang jelek, masuk ranking pun tidak :((((. Namun setelah itu saya pun mulai menyadari bahwa sifat dan sikap yang sangat jauh sekali dengan dulu (sejak sd dan smp). Nilai yang jelek itu menjadi cambuk lagi buat saya, untuk bisa menjadi lebih rajin dan tekun, yang pada akhirnya ketika pembagian raport kenaikan kelas saya masuk ke peringkat 5 ( Ranking 5). Alhamdulillah bisa masuk ranking juga, sampai-sampai teman di kelas tidak menyangka karena saya yang sebelunya masuk sepuluh besar pun tidak sekarang bisa masuk peringkat 5. Sampai-sampai pernah ada temen, yang sebenarnya saya sendiri lupa lagi dia bilang apa sebelumnya. "Her selamat, kamu ranking 5, sesuai dengan Janji saya , saya traktir kamu teh botol" Mendengar temen berkata seperti itu, bingung juga kapan ya dia Janji... hahahha.,*Dalam hati seneng aja, asiik ada yg nraktir teh botol walaupun bingung" hahahahahaheheh. Dan ada satu hal yang saya ingat sampai sekarang bahwa ketika kelas X SMP, sering sekali di remedial pelajaran Matematika, hahaha, sering pisaaaaaannn. Dan anehnya yang sering di remedial itu ya orang-orang itu Lagi :D. *Ngerti kan???? ahahaha. Bahkan sampai sekarang saya selalu bertanya dan bercanda ke Temen yang selalu menjadi temen ketika diremedial matematika kadang di facebook atau di Twitter. " Heh, kumaha ayeuna sok diremedial keneh ??? * Bahasa Sunda, Maksudnya Gimana sekarang masih sering diremedial matematika ?. teman pun menjawab :" Henteu lah her, ayeunamah, piraku nyokot jurusan pend. matematika, masih diremedial keneh...hahhhaha. Bner2 bikin ketawa lah inimah, dulunya sering diremedial matematika, namun ketika kuliah dia mengambil Jurusan Pend. Matematika. Itulah cerita ketika kelas X SMA. Nah ada hal menarik juga, stelah kenaikan kelas, menuju kelas XI SMA. Ketika beranjak kelas XI SMA, kita dituntut untuk memilih mau ke Jurusan IPS, Bahasa atau IPA. Dah ga tau kenapa, saya lebih memilih ke IPS, karena saya anggap nilai IPS saya lebih baik daripada nilai IPA saya. Pada akhirnya terdapat list pengumuman yang ditempel di tiap kelas, dan saya pun Masuk Kelas IPS 2. Namun tiba-tiba merasa ga enak hati dan ingin berpindah ke IPA. Akhirnya minta pindah ke kelas IPA, dan terkabul kemudian dimasukkan ke kelas IPA 6. Ketika di IPA 6, saya merasa tidak nyaman, kemudian liat-liat lagi ke kelas IPA launnya. Liat dan terus melihat, akhirnya saya menemukan kelas yang paling OK menurut saya, karena di kelas ini banyak temen2 sebelumnya ketika di kelas X dan juga di kelas tersebut banyak juga anak-anak pintar menurutku waktu itu. Saya berpikir bahwa di kelas ini saya bisa terbawa menjadi lebih baik dan bisa juga meraih prestasi disini. Namun bingung juga ketika mau pindah ke kelas Ini (IPA 4), karena ga mungkin bilang lagi mau pindah ke kelas ini, sebelumnya kan udah bilang pindah dari IPS ke IPA. Tapi yang namanya rezeki mungkin ya, ada yang ngajak tukeran, dia mau di IPA 6, akhirnya tukeran deh dengan dia, dan saya pun pindah ke IPA 4.... Horeeeeeee....ahhahaha. Akhirnya bisa bergabung lagi dengan kalian temen2 ehhehe. Berbeda pada waktu sebelumnya, sejak kelas XI dan XII , sudah jarang terkena remedial matematika, karena mungkin terbawa suasana kelas yang pada rajin belajar, Jadi bisa ikut-ikutan rajin mungkin hehehe. dan Alhamdulillah sejak memilh di Kelas IPA 4, Prestasi pun naik kembali. :). Wah ga kerasa nih ceritanya , nanti disambung ya dengan Pas Zaman Kuliah hehehhe....


Hery